Title

Jumat, 09 Januari 2009

PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2

PCMAV 2.0 Alpha 2

Seperti dapat dilihat dalam hasil screenshot di atas, pada PCMAV 2.0 dilakukan perubahan tampilan, yaitu warna yang digunakan dan informasi yang ditampilkan pada splash screen ketika PCMAV dijalankan. Mungkin ini dapat dijadikan sarana penyegaran setelah sekian lama PCMAV dengan tampilan yang sama sehingga tidak tampil monoton.

Pada PCMAV 2.0 Alpha 2 ini, ada perubahan struktur folder yang digunakan. Jika sebelumnya file update, baik update PCMAV maupun ClamAV beserta librarynya diletakkan pada satu folder dengan file PCMAV, maka untuk PCMAV 2.0 file update dimasukkan dalam folder tersendiri. Update PCMAV, yaitu file .vdb, akan diletakkan pada folder vdb dan untuk librart dan file database virus ClamAV akan diletakkan pada folder plugins/ClamAV. Kemungkinan ini disiapkan pula sebagai persiapan bagi penambahan plugin-plugin tertentu pada rilis berikutnya. Dan ketika dijalankan pertama kali, akan dibuat pula folder baru Quarantine yang nantinya akan digunakan sebagai penampung file-file yang diidentifikasi sebagai virus untuk dikarantina.

Download PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2


DOWNLOAD NOW>>>>>>

Jika sebelumnya, download file update dilakukan dengan cara manual, maka pada untuk PCMAV 2.0 ini, baik untuk update PCMAV maupun database virus ClamAV, download file dilakukan secara otomatis. Tentu saja ini dapat dilakukan jika komputer yang sedang menjalankan PCMAV ini terhubung langsung dengan internet.Tapi jika kita selalu rajin Update, hal itu tidak akan terjadi.