Title

Rabu, 03 Juni 2009

Virus W32.Sality

Sambungan dari Basmi Virus W32.Sality tidak bisa semuanya
di bersihkan oleh Unlocker1.8.7 malah banyak file exe
yang korup.saya mencoba menggunakan Parameter Cleaner /FORCE
Antivirus PCMAV 2.0a - Valkyrie untuk mengizinkan PCMAV
memaksa membersihkan file yang terinfeksi ternyata
tidak ada hasil yang memuaskan. Akhirnya saya mencoba
melakukan scanning lewat Safemode ternyata itu juga sia sia.
Saya tidak bisa masuk ke Safemode, lalu saya check di
registry ternyata Virus W32.Sality menghapus semua string
untuk menghalangi startup windows via Safemode.


Akhirnya nyerah aja deh...!terpaksa instal ulang .
ternyata install ulang ga selalu bisa mengatasi masalah.
Buktinya setelah install ulang waktu saya coba scann
pakai Antivirus PCMAV 2.0a - Valkyrie terdeteksi
W32.Sality-27. Gila nih virus ga da kapok-kapoknya.

Ternyata file-file exe yang tidak sembuh total atau
masih terinfeksi sality tak sengaja saya jalankan. Akhirnya
semua file exe saya hapus agar hal seperti ini tidak
terjadi lagi. Dan terpaksa menginstall ulang semua
program yang saya butuhkan.

Target Virus W32.Sality di Computer saya:

1. Memodifikasi registry dan mendisable
2. Menghapus Key Safemode di registry
3. mendisable sistem services
4. menginjeksi file berextensions .exe
5. Menginjeksi file berextensions .com
6. Menginjeksi file berextensions .scr
7. Mendisable fitur Update Virus
8. Memblokir Anti Virus ang tidaK terupdate
9. Memblokir Firewall

Tapi saya mendengar khabar Anti Virus Avira telah
merelease engine update removal untuk variants
W32/Sality virus family dan bisa membersihkan
registry keys yang telah di modifikasi W32/Sality

AVG juga telah merelease engine update removal
untuk variants W32/Sality virus family yang terdiri
dari 3 file yaitu rmsality.exe, rmsality.dos dan
rmsality.nt



Sarah mengatakan...

Saya percaya itu semua...
saya ngalamin juga sih...udah 2 kali format dan instal, eh masih aja task manager ga bisa aktif...emang gila nih pembuat virusnya...
Nih... saya baru aja ngelengkapin progy2 di compy yg baru saya instal...
bener-bener... cape deh...
pheeews..!

herdyazkiya mengatakan...

saya juga sampai install ulang windows