Title

Rabu, 20 Mei 2009

Basmi Virus W32.Sality

sekarang ternyata lagi ngetrend.
Semula Virus ini saya kira virus baru,ternyata saya
salah. Banyak sekali orang baik di dunia maya maupun
di dunia nyata yang lagi membicarakan Virus W32.Sality.

Virus W32.Sality ini ternyata sudah lama sekali dan sudah
berkali-kali pembuatnya mengeluarkan versi terbarunya.
Untuk saat ini Virus W32.Sality menjadi virus nomor satu
di Indonesia walaupun sebelumnya virus Conficker atau
W32.Downadup sempat membuat gempar dunia.

Mengapa Virus W32.Sality menjadi Virus nomor 1 di Indonesia ?

Karena sendiri mengalami terinfeksi Virus W32.Sality ini
dan saya mengakui kehebatannya. Saya sendiri di buat
babak belur oleh Virus W32.Sality. Hampir satu minggu saya
di buat babak belur. Hampir semua Anti Virus di buat tak
berdaya olehnya sewaktu saya coba basmi Virus W32.Sality.
Dua Anti Virus favorit saya yaitu PCMAV 2.0a - Valkyrie
Dan AVG juga di buat tak berkutik. Karena Virus W32.Sality ini
mematikan fitur Update Anti Virus dan memblokir Web Browser.
Sehingga saya tidak bisa melakukan Browsing dan Update
Anti Virus. Kemudian saya terpaksa mencari warnet terdekat.
Anti Virus, Anti Malware Dan Unlocker karena Virus ini
juga menginfeksi Semua file exe.

Basmi Virus W32.Sality


Anti Virus, Anti Malware Dan Unlocker yang saya pakai
adalah Mcafee, Ansav-Beta v2.0.9, Norman Anti Malware,
dan unlocker1.8.7. Sedangkan AVG 8.0 Full version dan
PCMAV 2.0a - Valkyrie saya hanya mencari Update terbarunya,
karena saya mempunyai DVDnya. Dan Apa yang terjadi ternyata
diluar dugaan saya semua gak berarti, kecuali
Anti Virus PCMAV 2.0a - Valkyrie dan Unlocker1.8.7 yang
bisa menunjukkan kinerjanya.

Anti Virus PCMAV 2.0a - Valkyrie ini memang tidak secara
langsung mendeteksi Virus W32.Sality,tapi ClamAV yang
mendeteksinya, karena PCMAV 2.0a - Valkyrie ini saya
saya gabungkan dengan database ClamAV dan library clamav,
sesuai Readme PC Media Antivirus (PCMAV) 2.0a - Valkyrie.
Di bawah ini adalah hasil scanning PCMAV 2.0a - Valkyrie.
[W32.Sality-27 [ClamAV] - This object was deleted!]
Dan Unlocker1.8.7 merepair semua file yang terinfeksi.
Lega sekarang rasanya saya bisa menggunakan program
yang ada di Computer saya.

Virus W32.Sality Beraksi Kembali

Kemudian saya mencoba untuk Browsing Internet dengan
Firefox version 3.0.6 saya ternyata masih gak bisa malah
membuat Virus W32.Sality bangkit kembali dan melakukan
aksinya kembali. Ternyata file exe yang terinfeksi
Virus W32.Sality tidak bisa semuanya di bersihkan oleh
Unlocker1.8.7 malah banyak file exe yang korup.
saya mencoba menggunakan Parameter Cleaner /FORCE
Antivirus PCMAV 2.0a - Valkyrie untuk mengizinkan PCMAV
memaksa membersihkan file yang terinfeksi ternyata
tidak ada hasil yang memuaskan. Capek...deh...!!!!

To be Continue >>>>>